Akhirnya selesai juga

Sepenggal perjalanan hidup telah dilewati. Banyak suka atau pun duka, serta banyak pula pelajaran serta pembelajaran yang bisa dicermati.
Dari mulai menyelaraskan pendapat banyak orang hingga mengorganisir pendanaan warga untuk satu pembangunan fisik tertentu.

Suka suka:
Adalah saat warga bersemangat ketika gotong royong membangun jalan lingkungan yang dulu tanah sekarang berujud jalan beton.
Bahagia juga ketika warga menerima sesuatu dari usaha bernegosiasi, entah itu pnpm, p2kp, add, blt dan lainnya.

Sedih sedih:
Disaat satu kebijakan yang tercipta dari perwujudan demokratis ternyata masih ada yang tetep kukuh menolak.
Namun dari sini inilah hikmahnya bahwa pendapat ataupun cara mencerna permasalahan tetap tergantung dari tingkat pendidikan orang itu sendiri. Smakin pendidikannya tertinggal maka dalam menghadapi permasalahan tentu selalu menganggap dirinya paling benar dan akhirnya kolot.

Sedih pula saat sudah berusaha maksimal, ada hasilnya namun masih dicurigai bahkan tidak dipercaya.

Juga sedih ketika sudah berusaha memenuhi perlengkapan kebutuhan lingkungan namun tetap juga harus menyediakan tempat untuk itu.

Yang memilukan lagi adalah meskipun sudah berusaha baik tetap saja digunjing kelemahannya tanpa memandang jerih payahnya.

Dari sini disimpulkan walaupun sudah berbuat baik namun belum tentu diterima baik. Walaupun sudah memberi hasil baik tetap saja yang terlihat kelemahannya.

Akulah seseorang biasa yang juni 2004 dipilih warga ngrantan rt3/1 untuk menjadi ketua disitu. Saat itu orang menyebut ketua
Rt termuda di kelurahan kadokan, bahkan di sukoharjo ini.

Setelah 3 tahun lalu warga mempercaya aku lagi untuk menjadi ketua untuk periode ke 2, akhirnya kini kebebasanku kurengkuh kembali.
Karena aku sudah tidak sanggup lagi.

Namun dalam benakku tetap terpatri dan yakin bahwa semua sudah kulakukan sebaik baiknya sesuai kemampuanku. Dan semua ini aku iklas.
Dan ketika ada beberapa yang masih tidak puas, maka mereka masih boleh menggunjing.

Karena sebenarnya hanya Dia yang maha tahu tentang kebaikan, hal terbaik dan niat niat baik umatnya.

Maafkan curhatku..

31 Balasan ke Akhirnya selesai juga

  1. surya sembada mengatakan:

    wah.. dalem bgt curhatnya..

  2. Mr.o2n mengatakan:

    Yang penting kan kita uda berniat baik,insya allah pasti dapat pahala,biarpun orang lain tidak mau menerima niat baik kita.
    lari tak di kejar, bersembunyi tak di cari😀

  3. Hary4n4 mengatakan:

    Keikhlasan utk memberi….pasti akan berbuah manis pada akhirnya….
    Setitik pengorbanan pasti akan punya arti…meski orang lain memandang itu tak penting.
    Yakin Dan… Semangat…!! 🙂

  4. oyot tana mengatakan:

    @surya sembada:
    ungkapan hati aja bos.

    @Mr. o2n:
    amiin.. makasih supportnya. welcome..

  5. oyot tana mengatakan:

    @hary4n4:
    sangat bermakna, makasih mas..

  6. Jaya mengatakan:

    Sabar bro, moga aja warga Ngrantan RT 3/1 membaca postingan bro ini, agar mereka sadar… bahwa bro sudah memberikan yang terbaik dan dengan cara yang baik pula

  7. oyot tana mengatakan:

    bukan gitu bos, ini cuma curhat aja..

  8. Mr.o2n mengatakan:

    Mampirni mas

  9. zee mengatakan:

    Memang begitu kalo jadi pemimpin, selalu ada yg suka, yg benci juga banyak.
    Jd diambil hikmahnya aja.
    Tetap semangat.

  10. oyot tana mengatakan:

    iya dong.. s e m a n g a t…

  11. KangBoed mengatakan:

    Dukuuuuuuuuuuuuung.. semangaaaaaaaaat…
    Salam Sayang

  12. oyot tana mengatakan:

    dukun g apa kangboed?
    tapi thx ya..

  13. KangBoed mengatakan:

    hehehe.. iya yaaaaa.. dukung apa yaaaaaa… dukung kang OYOT aja daaaaaaaaaaah…
    Salam Sayang

  14. oyot tana mengatakan:

    @kangboed:
    wah makasih bgt nich. sekedar ungkapan aja bos.
    dukuung juga boeat kangboed..

  15. KangBoed mengatakan:

    hehehe.. apdeeeeeet dunk…
    Salam Sayang

  16. Mr.o2n mengatakan:

    Ko,link saya tdk di pasang di sidebarnya mas🙂

  17. oyot tana mengatakan:

    @kangboed:
    segera bos.. sering2 nengok aja, makasih

    @Mr o2n:
    segera di laksanakan bos..
    mau ngutak atik sidebar pk opmin gak bisa, pkai bolt cm ngedit doang.. pengin nambah kok hrs ke warnet..

  18. udienroy mengatakan:

    wah kalo begitu sama. kadang2 malah sebaliknya. hehe😀 ini kunjungan pertama apa yg ke berapa ya?

  19. baezur mengatakan:

    kalau suatu kebaikan belum terbalaskan itu suatu ujian kesabaran dan keikhlasan,
    dan akan terbalas di akhirat kelak dengan nikmat yang tak terhingga,
    trima kasih mampir di gubugku

  20. oyot tana mengatakan:

    @udienroy:
    sama apanya ya,
    pertamax kali..

    @beazur:
    harus nunggu di akherat ya mas?
    hrs mati dulu dong, he.. he..

  21. Irfan mengatakan:

    Semua kegIatan jika dilaksanakan dg ikhlas insya’allah tak akan terasa berat…..
    PEACE…

    Salam kenal y mas Oyot.tana….
    Dtggu knjgnny.

  22. oyot tana mengatakan:

    @irfan:
    betul bgt mas. makash dah mampiir.

  23. Hary4n4 mengatakan:

    Pingin mampir Mas… Salam hangat selalu… 🙂

  24. oyot tana mengatakan:

    @hary4n4:
    iya mas.. salam hangat balik.

  25. KangBoed mengatakan:

    hehehe.. nengoooooooooook..
    Salam Sayang

  26. oyot tana mengatakan:

    iya.. he..he..

  27. Kuliah Gratis mengatakan:

    Wach alhamdulillah dah selesai…………..

  28. Pegasus mengatakan:

    keknya ini pengalaman yang sangat berharga deh. dulu aku sempat juga kerja di kelurahan.. tapi gak jadi RT sih..😀 umur aja baru 20 Tahun.. sekarang dah stop bro..

    Yuk tukeran linknya, mas.. jangan lupa kunjungin bloggku ya, biar aku gampang nyatat linknya di list.

    yang mau tukeran link, silakan koment di blogku, pasti tar aku pajang..

  29. oyot tana mengatakan:

    @kuliah gratis:
    apanya yang selesai bos.. kuliahnya?

  30. oyot tana mengatakan:

    @pegasus:
    jadi apa ya di klurahan usia 20an?
    boleh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: