Pesawat Jatuh

Waktu itu kami menyimak suatu rapat di satu tempat. Sebuah intermezo menyeruak, tentang pesawat. Cerita bermula ketika Iran dalam kepanikan karena ancaman AS yang akan menyerang Iran karena di tuduh mengembangkan senjata nuklir.

Di perbatasan, seorang serdadu Iran tampak panik dan bergegas melapor pada komandannya, ”lapor komandan, pesawat AS melintas di wilayah kita, apa yang harus kita lakukan?”

Sang komandan yang tampak sangar terkejut lalu berkata, ”cepat.. Cepat tembak sampai jatuh!.. ”

Prajurit itu segera pergi, sesaat kemudian terdengar ledakan diikuti teriakan dan tawa dari para prajurit, pesawat itu jatuh.

Tiba tiba prajurit yang tadi kembali berlari menghadap komandannya dengan gusar seraya berkata, ”lapor komandan pesawat jepang juga mulai mendekat, apa yang kita lakukan?”
Sang komandan tampak tertegun lalu berkata, ”tembak sampe jatuh..”
Kembali prajurit itu pergi ke perbatasan. Dan suara ledakan pesawat terdengar, diikuti tertawa para prajurit.

Satu jam kemudian, seorang prajurit berlarì lari menghadap sang komandan, lalu berkata,”lapor komandan, ada pesawat Indonesia yang melintas, apa yang harus kita lakukan?”

Komandan yang berpangkat letkol itu melirik, lalu berkata, ”biarkan saja, nanti kan jatuh sendiri… ”

Si prajurit hanya melongo. Tìba tiba, ”DHU..EER..”

Si prajurit baru faham yang dikatakan komandannya tadi. Suara tadi adalah pesawat Indonesia yang jatuh tanpa di tembak.

Catatan:
Kepada pejabat yang terkait, kami cuma mengingatkan, jangan sampai Indonesia ini terkenal dunia penerbangannya karena seringnya pesawat negri ini berjatuhan hanya karena kesalahan kita sendiri. Lebih tragis lagi dengan hilangnya nyawa manusia.
Bagaimanapun juga kami tetap Merah Putih dan bangga hidup di Indonesia.
Tolonglah pembawa negri ini, seriuslah menangani kasus semacam ini.
Mohon maaf jika tak berkenan.

47 Balasan ke Pesawat Jatuh

  1. Hary4n4 mengatakan:

    Hehehe..bener2 ulasan yg menarik. Pas banget dgn kejadian aktual saat ini. Salam

  2. oyot tana mengatakan:

    thank atensinya, emang di pas paskan mas..

  3. Jaya mengatakan:

    menyedihkan memang kondisi penerbangan kita, sampe2 dibuat guyonan. Semoga pemerintah segera belajar dari pengalaman yang sudah-sudah agar tidak lagi banyak korban yang jatuh. Apalagi korban kebanyakan orang-orang hebat

  4. oyot tana mengatakan:

    iya mas jaya, jangan sampe pesawat berbendera Indonesia di boikot di negri orang..

  5. ceznez mengatakan:

    hahaha… bisa aja nih… biarkan saja nanti akan jatuh… kasihan yg numpang loh🙂

  6. oyot tana mengatakan:

    makasih atensinya.. ini kan guyonan mas..

  7. masjaliteng mengatakan:

    anggaran yang kurang ato berkurangnya anggaran ya Mas?

  8. jumal029 mengatakan:

    Lelucon bagus dan mempunyai kritikan yang bagus juga.

  9. oyot tana mengatakan:

    @masjaliteng,
    keliatannya semuanya, + sdm yang rendah.. smg kedepan lbh di perhatikan mas..

    @jumal029,
    semoga y py kewenangan dengar dan mau peduli, gitu aja mas..

  10. Gadget and Technology mengatakan:

    heEh makin mengecewakan dan menghawatirkan saja penerbangan Indonesia nie. semoga jatuhnya hercules kemarin adalah yang terakhir sehingga humor sindiran tersebut tidak lagi ada ya kan?

    oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk. ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan Manjakan Mata, Telinga dan Waktu Anda dengan Samsung LED TV. awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

  11. WANDI thok mengatakan:

    Pesawatnya namanya apa mas?

  12. oyot tana mengatakan:

    @gadget and technology:
    salam balik bos, nanti tak kesitu tapi tak mandi dulu ya.. he..
    berharap aja pemimpin ke depan serius ttg guyonan ini.

  13. oyot tana mengatakan:

    @WANDI thok:
    namanya pesawat indonesia thok.

  14. iklan baris mengatakan:

    bisa aja si mas…
    dalem banget nih post nya😀

    moga aja yg dudukdikursi empuk sana baca post nya mas…
    cpa tw mereka tersentuh… (cieehhh tersentuh😀 )

    noce post mas…
    moga aja negara kita ga dikenal yg buruk2 lagi yah …amin…

  15. ceznez mengatakan:

    hmmm… abis pesawat jatuh.. kok blom posting lagi ya? ayooo posting lagi🙂

  16. Aspirasiputih mengatakan:

    Hehehe. . .lucu jg nih..mpe smpet ktawa sndiri td.

    oiya nih skalian mw ngupdate link bru ku.
    http://www.aspirasiputih.co.cc

    Atau

    aspirasiputih.sqweebs.com

    Tolong link ku d update yah mas oyot. Trimksih

  17. wahyu ¢ wasaka mengatakan:

    Asli.persis banget…

  18. aspirasiputih mengatakan:

    Mungkin anggarannya sering di tilep ma jendral2 kali yah.

    Mas oyot aku mw ngasih tau blogku yg bru nih, http://www.aspirasiputih.co.cc

  19. Fariskhi mengatakan:

    Tapi walau bagaimanapun, jumlah kecelakaan pesawat lebih sedikit dibanding kecelakaan di darat.🙂

  20. oyot tana mengatakan:

    @iklan baris:
    di bisa bisain aja bos, harapan kita semoga mereka gak keempukan kursi.

    @cesnez:
    belum ada bahannya mas..

  21. oyot tana mengatakan:

    @wahyu c wasaka:
    persis apanya ya..

    @aspirasiputih:
    aku gak bilang gitu lho..
    selamat atas rumah barunya ya, tapi jangan lupa setahun kmd hrs berbayar lho..

  22. oyot tana mengatakan:

    @Fariski:
    didarat ataupun udara, yang namanya kecelakaan tetep aja memilukan, tul kan mas?..

  23. defsagita mengatakan:

    selamat mas..
    hem.. cuma guyon toh..
    bagus jg neh post.. biar tu pejabat2 jngn hny mngjar harta, tahta dan wanita aj..

  24. oyot tana mengatakan:

    yang penting harapan kita spy hal ini diperhatikan serius..

  25. Aspirasiputih mengatakan:

    Lencana Fb nya kok ga d pasang nih d blognya mas oyot

  26. oyot tana mengatakan:

    iya mas.. ngopy scriptnya aku kesulitan. sedang kan mo buka widget pkai opmin harus ada lebih repot lagi.

  27. Aspirasiputih mengatakan:

    dri kemarin ud ngintip2 ke blognya mas oyot, msh ad kapal jatoh nih. d tunggu mas postingan barunya.
    Salam.

  28. oyot tana mengatakan:

    iya mas, lg asik di dunia nyata..

  29. M. Surya Iksanudin mengatakan:

    Salam kenal dulu ach

  30. Aden Kejawen mengatakan:

    Salam kenal dulu ya

  31. Hary4n4 mengatakan:

    Pingin mampir mas..hehe. Salam🙂

  32. oyot tana mengatakan:

    @M surya iksanudin:
    salam kenal juga..

    @aden kejawen:
    met kenal juga bos..

  33. oyot tana mengatakan:

    @hary4n4:
    belum update mas.. he he

  34. jumal029 mengatakan:

    Updat lagi dunk

  35. zulham mengatakan:

    Belum pernah naik pesawat nie, takut jatuh, he he
    Mas ijin nge-link di blog saya ya…

  36. oyot tana mengatakan:

    @jumal029:
    belum sempat mas, tunggu aja ya..

    @zulham:
    kalo pesawat aku jg lum pernah..
    boleh and silahkan…

  37. aspirasiputih mengatakan:

    Baru jatuh lg mas, 1 helly TNI.

  38. oyot tana mengatakan:

    artinya, tulisan ini bisa di anggap up date dongg..

  39. M. Surya Iksanudin mengatakan:

    Indonesia mach terlalu sering pesawat jatuh

  40. Aden Kejawen mengatakan:

    Indonesia pesawatnya gak bisa terbang masih mending layangan hehehehehehehehhehe

  41. oyot tana mengatakan:

    @m surya iksanudin:
    iya nich.. succes buat blognya bos..

    @aden kejawen:
    kita doa aja mas supaya lebih bæk ke depannya..
    succes bt blognya mas aden..

  42. zee mengatakan:

    Cerita yang menarik mas, utk melukiskan keadaan Indonesia skrg.
    Sedih, prihatin, kesal, malu, rasanya semua campur aduk. Belum dipake perang saja udah jatuh, gimana mau membela negara. Sepertinya tentara selalu jadi warga kelas dua yg jarang diperhatikan….

  43. oyot tana mengatakan:

    @zee:
    padahal negri sebelah mulai kuat and berprofokatif ria..
    heran ya.. ini pesawatnya y usang ato sdm nya y lemah atokah perekrutannya y salah ya?

  44. azizms mengatakan:

    duh kasihannya penumpangny…:D

  45. baezur mengatakan:

    Indonesia punya insinyur teknologi yg pinter, Indonesia negri yang kaya tp knapa keluhannya kurang dana melulu.

  46. oyot tana mengatakan:

    @beazur:
    berarti miskin mas..
    miskin mental.. he he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: