MENDAFTAR DI PILPRES VIA INTERNET


Pilpres 2009 rencananya bakal digelar 8 juli mendatang.
Apakah anda sudah terdaftar di DPs pilpres?

Demi mengantisipasi kasus dpt, KPU membuat trobosan yang unnik, yakni jadilah pemilih yang aktif. Teliti nama anda di DPS, jika belum terdaftar segera hubungi RT atau Kelurahan dengan membawa KTP.

Selain itu KPU juga melayani pengaduan DPS sekaligus menerima pendaftaran via http://mediacenter.kpu.go.id
caranya:

1. Di awal sìlahkan klik disini
2. Klik logo sekaligus link form pengaduan DPS, di sudut kanan atas.
3. Isilah form yang ada, antara lain nama, alamat dll.
4. Jika yakin sudah selesai silahkan klik tombol ‘kirim’
5. selesai

Yang perlu di ingat bahwa nantinya KPU akan mengarahkan nama anda ke KPUD sesuai alamat anda tadi. Melalui PPK data anda dari KPUD tadi akan di teruskan ke PPS.

Jadi jika anda berada di Jogja lalu mengirim form tadi dengan alamat di sukoharjo, otomatis anda akan di daftar di sukoharjo.

Satu lagi terobosan yang barangkali bisa di bilang riskan. Yaitu DPS dan DPT pilpres nanti akan dibuat dengan dasar domisili. Artinya jika anda berasal dari Aceh kemudian bekerja di Solo dan tinggal di Solo, maka anda boleh memilih di Solo dengan tentunya melapor ke RT setempat untuk seterusnya di teruskan ke pps untuk di DPT kan. Hal ini untuk mengantisipasi banyaknya hak pilih yang tidak di gunakan hanya karena harus pulangkampung untuk memilih.

Mengapa ‘riskan’ ?
Jawabnya tentu kemungkinan seseorang bisa dua kali atau lebih menggunakan haknya, walaupun sebenarnya seseorang tsb telah membuat pernyataan hanya sekali menggunakan hak pilihnya yaitu di tempat barunya.

Karena ini politik sehingga semua ini akan mungkin terjadi.

24 Balasan ke MENDAFTAR DI PILPRES VIA INTERNET

  1. jawaipost mengatakan:

    Mau coba juga neh…….

  2. Oyot Sutono mengatakan:

    selama belum terdaftar silahkan..

  3. Dinda Watson mengatakan:

    Tapi tetep aja aku belom boleh milih… orang umur aja masih 12 thn

  4. oyot tana mengatakan:

    emang itu bt kelairan minimal 7 juli 1992, jadi bt dinda ngeblog aja terus..

  5. Hary4n4 mengatakan:

    Semoga dgn kemajuan teknologi yg ada, bisa membawa manfaat dan kemudahan hidup. Asal gak dimanfaatkan utk kecurangan serta merugikan pihak lain. Sayang kan jadinya..? Salam

  6. aancahpati mengatakan:

    Tanks infona mas, mau tak coba dulu aah..

  7. oyot tana mengatakan:

    Yth mas hary4n4;
    tehnologi memang bermanfaat ya..

  8. oyot tana mengatakan:

    Mas aancahpati:

    selama belum terdaftar silahkan saja mas..

  9. pensiun kaya mengatakan:

    salam kenal mas, makasih dah mampir..nice blog

  10. oyot tana mengatakan:

    >pensiun kaya

    terima kasih atensinya bos..

  11. jumal029 mengatakan:

    Mau daftar ah,biar tidak repot2 lagi jalan ke TPS.

  12. oyot tana mengatakan:

    kalo nyontreng tetep di tps mas..

  13. aspirasiputih mengatakan:

    Kyaknya KPU lg fokus ama DPT, mudah2an aspek lainnya ga terbelengkalai.

  14. Fariskhi mengatakan:

    Untuk ngebangung sistemnya pemerintah ngeluarin duit berapa ya?😀

  15. masjaliteng mengatakan:

    sebetulnya sudah ada database, kemudian coklit tapi nggak tahu kenapa masih amburadul, mungkin memang maunya gitu po?

  16. oyot tana mengatakan:

    @ Aspirasiputih:
    memang yang sorot tajam kan DPT mas.. harapan kita, yang lain juga tak terlupakan.

    @fariskhi:
    kabarnya ut TI saja lebih dari 102 M,

    @masjaliteng:
    keliatanya di SDM nya mas..
    atau perekrutan anggta kpu juga bisa dipertanyakan lho..

  17. zee mengatakan:

    Coba ya saya kesana. Soalnya kemarin gak masuk dpt…

  18. ryan mengatakan:

    kalau hanya sedikit orang yang memilih dua kali sepertinya tidak akan berpengaruh terhadap hasil, biarkan saja lah😀

  19. Oyot Sutono mengatakan:

    @zee:
    silahkan aja mumpung dpt belum di syahkan..

    @ryan:
    ini kan untuk pilpres mendatang mas, boleh dong berharap menjadi lebih baik..

  20. aspirasiputih mengatakan:

    Gila bener.. Untuk TI nya aj KPU ngabisin dana 105 milyar, Pantesan aj langsung d panggil ma KPK.

  21. oyot tana mengatakan:

    itu dia mas.. dana segitu tapi hasilnya jauh dariharapan..
    apa nggak bikin gregetan kita..

  22. dir88gun2 mengatakan:

    assalamu alaikum wr. wb.

    alhamdulilah…
    Selamat akhirnya golput berhasil memenangkan jumlah suara terbanyak!
    Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Partai Golput,
    baik yang dengan penuh kesadaran dan keikhlasan maupun yang tidak.
    Lho, maksudnya? Gak Jelas?😐

    Sudah saatnya kita ganti sistem!
    Sistem yang lebih “pro rakyat” dan lebih “berbudi”…
    Ayo kita ganti secepatnya, “lebih cepat lebih baik”…
    Mari kita “lanjutkan” perjuangan dakwah untuk menegakkannya!
    Sistem Islam, petunjuk dari Sang Maha Pencipta!

    Lihatlah dengan hati dan fikiran yang jernih!
    Aturan Sang Maha Pencipta diinjak-injak
    dan diganti dengan aturan yang dibuat seenak udelnya!
    Dan lihat akibatnya saat ini, telah nampak kerusakan
    yang ditimbulkan oleh sistem sekulerisme dan turunannya
    (seperti: kapitalisme, sosialisme, demokrasi, dsb) di depan mata kita!

    Banyak anak terlantar gara2 putus sekolah.
    Banyak warga sekarat gara2 sulit berobat.
    Banyak orang lupa gara2 ngejar2 dunia.
    Dan banyak lagi masalah yang terjadi gara2 manusia nurutin hawa nafsunya.

    Lihat saja buktinya di
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/05/12/kemungkaran-marak-akibat-syariah-tidak-tegak/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alwaie/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alislam/
    dan banyak lagi bukti nyata yang ada di sekitar kita!

    Untuk itu, sekali lagi saya mohon kepada semua pihak
    agar segera sadar akan kondisi yang sekarang ini…
    dan berkenan untuk membantu perjuangan kami
    dalam membentuk masyarakat dan negeri yang lebih baik,
    untuk menghancurkan semua bentuk penjajahan dan perbudakan
    yang dilakukan oleh manusia (makhluk),
    dan membebaskan rakyat untuk mengabdi hanya kepada Sang Maha Pencipta.

    Mari kita bangkit untuk menerapkan Islam!
    mulai dari diri sendiri.
    mulai dari yang sederhana.
    dan mulai dari sekarang.

    Islam akan tetap berlaku hingga akhir masa!
    Dan Islam akan menerangi dunia dengan cahaya kemenangan!
    Mohon maaf apabila ada perkataan yang kurang berkenan (-_-)
    terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

    wassalamu alaikum wr. wb.

  23. yuwaku mengatakan:

    info yang sangat berguna nih. thanks

  24. oyot tana mengatakan:

    @dir88gun2:
    please..
    welcome..

    @yuwaku:
    kalo sekarang udah telat mas..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: