PUSAT TABULASI KPU DITUTUP

Sore ini di tanggal 20 april 09, rencananya KPU akan menutup pusat tabulasi yang berada di hotel bintang lima di Jakarta itu, setelah berbagai pihak mengkritik kinerja pusat tabulasi itu.
Di hotel Borobudur tempat pelaksanaan penghitungan cepat dengan tehnologi informasi, rencananya hari ini dapat melaksanakan penghitungan minimal 70 persen dari pelaksanaan pemilu. Namun jangankan 70 persen, 8 persenpun belum selesai, walaupun anggaran yang dialokasikan cukup fantastis yaitu 102 M.

Lalu pertanyaan yang muncul, Bagaimanakah KPU membekali SDMnya dengan tehnologi informasi?
Ternyata KPU masih bisa menjawab bahwa keterlambatan itu karena kpu daerah menganggap bahwa penghitungan manual lah yang lebih penting.

Lalu bagaimana dengan kesemrawutan yang lain?
Dalam hal ini, barangkali ada benarnya juga jika ada yang mengatakan bahwa sebenarnya KPU belum siap menyelenggarakan pemilu tahun ini, tentu lepas dari besarnya anggaran yang di alokasikan untuk itu.

Ada apa sebenarnya dengan KPU?
Bagaimana perekrutan anggota2 KPU?
Bagaimana pula pilpres mendatang akan diselenggarakan dengan kinerja KPU yang kurang efektif ini?

Iklan

11 Balasan ke PUSAT TABULASI KPU DITUTUP

  1. untamah berkata:

    Iya ya.. Bikin boros aja.. Ini juga kalo perekrutannya sarat dg nepothisme, jangankan tehnologi, ngadepin pc aja bingung kali yee.. http://www.kpu.go.id/pusattabulasi/

    Di sekolahin aja dulu bos..

  2. jagoanneon berkata:

    Di ganti pake sempoa aja kang.. Biar tambah lama, spy calegnya pd megap2 nunggu kepastian.. Wakakak;-)

  3. Oyot Sutono berkata:

    Buat untamah:
    gak tau ya..

  4. Oyot Sutono berkata:

    Buat jagoanneon:

    Pa gak kacian

  5. azab berkata:

    Enaknya gmana ya..

  6. aspirasiputih berkata:

    Denger2 komputer2 di pusat tabulasi sering ngehank gitu mas.

  7. oyot tana berkata:

    Buat azab:
    gak tahu ya.. he..he,

    Buat aspirasiputih:
    padahal dana y di anggarkan tidak sedikit lho..

  8. masjaliteng berkata:

    pusat tabulasi kpu sudah ditutup tapi dengar2 mau dibuka lagi oleh KPK pengadaannya…

  9. oyot tana berkata:

    waah masjaliteng mampir kesini..
    makasih.
    Ttg kpk emang rncananya gitu.
    kita tunggu aja klanjutannya

  10. Anak Baru berkata:

    saya sih ga mikirin kesitu, yang penting sebagai mantan anggota KPPS tugas selesai dan dpt bayaran hehehehe.. ( mudah-mudahan pilpres nanti kepilih lagi).. salam kenal..

  11. oyot tana berkata:

    iya, tp sayangnya di potong pula 6 persen. makasih atensinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: