Oh VALENTINE

Kenapa harus valentine?
Konon di jaman Romawi, sekitar tahun 268 masehi, Romawi di perintah Kaisar Claudius ll. Waktu itu Romawi kesulitan dalam mencari pasukan perang, Menurut pendapat kaisar semua itu disebabkan karena pemuda ataupun kaum pria enggan meninggalkan kekasih ataupun keluarganya. Maka dari itu Kaisar memerintahkan untuk melarang semua pernikahan.
Namun seorang santo yang baik hati bernama Valentino menentang peraturan itu. Bahkan dengan sembunyi sembunyi beliau nekat melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yakni menikahkan pasangan yang saling cinta. Satu ketika Kaisar mengetahui aksinya, lalu beliau ditangkap dan dipenjarakan. Di penjara beliau mengenal putri seorang sipir penjara yang bæk hati. Mereka berteman, hingga pada 14 Februari, Sang pendeta itu di hukum penggal akibat menentang titah kaisar. Sebelum meninggal beliau menulis sebuah kartu untuk putri sipir yang telah menjadi sahabatnya. ” Dalam kasih sayangmu ada valentine”
Selanjutnya warga Romawi mengenang tanggal 14 februari sebagai hari kasih sayang untuk semua manusia. Seiring perkembangan peradaban manusia, valentine day diperingati di seluruh dunia.

Namun untuk sebagian orang hai itu dianggap sebagai kontroversi. Tapi semua tentu dapat dimaklumi. Bukankah pada hakikat nya manusia memang berbeda beda.

Lepas dari kontroversi yang ada. Yang terpenting adalah bagaimana kita memaknai valentine day itu secara personal dan dengan logìka kita.
Happy Valentine for all

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: